30 Maret, 2023 #Tak Berkategori

Tanaman Pot Yang Tahan Panas

Jakarta, CNBC Indonesia – Tanaman menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik rumah. Sering juga disebut sebagai lidah mertua merupakan tanaman hias daun outdoor yang tahan di segala cuaca. Sansevieria dapat tumbuh subur meskipun di bawah sinar matahari maupun tempat yang teduh. Selain itu tanaman hias daun ini mampu mengubah karbondioksida menjadi oksigen secara maksimal pada malam hari.

Karakteristik tanaman hias canna ialah memiliki daun lebar dengan guratan kuning dan hijau yang sangat halus. Bunda hanya perlu memastikan tanaman hias ini memperoleh sinar matahari yang cukup dan disiram setiap hari.

Dikenal juga dengan sebutan sri rejeki merupakan tanaman hias yang populer dan banyak diburu.

15 Bunga yang Tahan Cuaca Panas, Ada Mawar dan Bunga Kertas Halaman all

Oleh sebab itu, Anda perlu memilih jenis bunga yang tahan panas. Dikutip dari Balcony Garden Web, berikut beberapa bunga yang tahan panas.

Bunga pentas yang indah menarik hewan penyerbuk seperti lebah, dan burung matahari karena nektarnya.

Baca juga: Cara Membuat Pupuk Organik Cair untuk Merangsang Bunga dan Buah Ada lebih dari 250 spesies verbena yang dapat tumbuh di berbagai iklim. Hampir semua varietas bunga verbena membutuhkan sinar matahari untuk berkembang dan mekar dengan subur.

Anda tidak dapat mengecualikan geranium dari daftar bunga yang tahan panas. Lily Canna membutuhkan kehangatan, sinar matahari penuh, dan tanah yang lembap untuk berkembang. Bergantung pada varietasnya, bunga ini dapat tumbuh setinggi 30 cm hingga 2 meter dan berwarna merah, oranye, maupun kuning.

Anda juga dapat menanam Ixora dalam pot yang menyediakan sinar matahari penuh dan panas.

Baca juga: 6 Fakta Unik Bunga Sakura yang Tidak Dapat Mekar Lama Varietas seperti Lemon Queen dan Solsation Flame adalah pilihan terbaik untuk pot.

Baca Juga  Tanaman Hias Buat Ruang Tamu

Tanaman ini menyukai sinar matahari penuh 5 sampai 6 jam setiap hari dengan sirkulasi udara yang baik. Bunga bugenvil mekar sepanjang tahun dan Anda dapat menanamnya dalam pot dengan mudah. Tempatkan pot di tempat yang menerima setidaknya 5 sampai 6 jam sinar matahari langsung dan siram tanaman saat tanah kering.

24 Jenis Tanaman Hias Tahan Panas Matahari

Punya pekarangan rumah yang cukup luas akan terasa lebih asri bila ditanami dengan tanaman hias. Oleh karena itu, lebih baik memelihara tanaman hias tahan panas matahari di halaman rumah Anda. Ada banyak sekali tanaman hias yang tahan terhadap sengatan matahari dan udara panas.

Umumnya, tanaman yang mempunyai ketahanan terhadap matahari tidak memerlukan banyak air untuk pertumbuhannya. Berikut akan kami sebutkan beberapa jenis tanaman hias yang tahan terhadap panas matahari. Dikarenakan mempunyai warna daun yang indah, bayam merah saat ini telah banyak dijadikan tanaman hias. Ada banyak warna cantik yang dimiliki oleh tanaman dengan nama latin Celosia cristala ini, antara lain merah, kuning, dan oranye. Jengger ayam merupakan tanaman yang tahan terhadap panas matahari dengan masa berbunga beberapa kali dalam satu bulan. Jika Anda mau mengoleksi tanaman hias tahan panas seperti kaktus, cobalah pilih salah satu dari beberapa jenisnya, seperti ariocarpus, astrophytum, cereus tetragonous, chepalocereus senilis, echinocactus grusonii, echhinofossulocactus, ferocactus, gymnocalycium, haworthia attenuata, lobivia oganmaru, dan lain sebagainya. Bougenville (dibaca bugenvil) atau yang juga dinamakan bunga kertas ini bisa ditanam di pekarangan rumah Anda.

Jika Anda bertanya tanaman hias outdoor tahan panas matahari itu apa, jawabannya adalah kamboja. Meskipun begitu, bukan berarti lidah mertua tidak bisa tumbuh di luar ruangan sebab tumbuhan ini juga digolongkan ke dalam tanaman hias tahan panas matahari.

Oleh karena itu, agar tidak terbengkalai begitu saja, lebih baik Anda tanami tanaman hias outdoor tahan panas seperti palem. Palem hias merupakan tanaman yang bisa hidup di daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Franco ini merupakan salah satu jenis tanaman hias yang menyukai kondisi lingkungan dengan intensitas cahaya matahari penuh. Tumbuhan berbunga yang berasal dari genus dengan 2.420 spesies ini memainkan banyak peran di tangan manusia.

Baca Juga  Hama Grandong Pada Tanaman Bawang Merah

Selain dijadikan tanaman hias karena mempunyai banyak warna (merah, hijau, ungu, kuning, dan cokelat), euphorbia juga dijadikan sebagai kandang ternak oleh orang Afrika dan pelumas atau bahan pembuat lilin oleh orang Meksiko. Beringin atau waringin adalah tumbuhan yang bisa hidup dengan subur di pekarangan rumah Anda. Beringin telah lama akrab dengan pekebun di Indonesia sehingga pembudidayaannya tidak bisa terhitung lagi jumlahnya. Merupakan tumbuhan berbunga dari famili Verbenaceae yang awal kali ditemukan di wilayah tropis Amerika Tengah dan Selatan.

Bunga lantana camara dengan warna-warni cantik pada kelopaknya ini juga termasuk tumbuhan yang tahan terhadap cahaya matahari.

Daun encok telah tersebar di berbagai belahan dunia, mulai dari dataran Afrika, India, hingga ke arah timur dan selatan menuju Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, bunga kembang sepatu juga termasuk ke dalam jenis tanaman tahan panas matahari. Bunga pukul sembilan akan tumbuh optimal jika ditanam di dataran dengan intensitas cahaya sepanjang hari.

Kaliandra merah juga toleran terhadap kondisi lahan yang kering sehingga tanaman hias tahan panas ini tidak terlalu haus akan air. Thunbergia adalah tanaman rambat yang mempunyai bunga indah untuk menghias tempat tinggal Anda.

Keberadaan bunga thunbergia akan membuat salah satu sudut rumah Anda terdapat kesan sejuk, asri, dan indah.

Selain thunbergia, ada juga mandevilla sendari, tanaman rambat berbunga cantik yang siap menawarkan suasana asri dan sejuk pada lingkungan rumah Anda. Anda tidak perlu khawatir keindahannya dirusak oleh cuaca panas sebab marigold bisa dipastikan sebagai tanaman hias yang menyukai sinar matahari.

15 Tanaman Hias Tahan Panas Matahari yang Anti Layu. Cocok untuk Pemula!

Tanaman hias tahan panas tidak akan kalah begitu saja dengan serangan sinar matahari. Dengan kata lain, tanaman ini tidak akan mudah layu jika kamu lupa menyiram atau mengurusnya secara rutin. Memiliki banyak varian, mulai dari warna hingga jenis kelopak yang bermacam-macam, tanaman hias ini mudah sekali dirawat. Dijamin, tampilannya yang cantik akan berbaur dengan mudah bersama tanaman lain di sekitarnya.

Baca Juga  Cara Jadi Supplier Di Meesho

Tanaman hias tahan panas dan hujan lainnya adalah pohon palem yang tentu namanya sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Palem mendapatkan sendiri asupan airnya dari tanah sehingga kamu tidak perlu terlalu sering untuk menyiramnya. Meskipun bunga yang satu ini sangat identik dengan kuburan, bukan berarti kamu tidak bisa menanamnya di rumah. Banyak orang menggunakan tanaman ini untuk mempercantik tampilan luar rumah karena keunikan bentuk yang ditawarkan.

Bunga kamboja sendiri memiliki karakteristik kelopak berwarna putih dengan aksen kuning di bagian tengahnya. Karena biasa disimpan sebagai tanaman hias gantung, kamu bisa menjadikannya dekorasi baik di dalam dan luar ruangan.

Selain tidak memerlukan banyak air serta tahan dari sinar matahari, bunga ini juga bisa tumbuh di mana saja. Media tanamnya hanya memerlukan campuran tanah, kompos, sekam bakar, serta pecahan genting yang berfungsi untuk memaksimalkan sirkulasi udara.

Selain membuat rumah terlihat lebih asri, tanaman ini juga memiliki banyak manfaat, baik untuk lingkungan maupun kesehatan. Selain terlihat menarik, tingginya yang dapat mencapai hingga 6 meter ini dijamin akan membuat tamanmu terasa lebih teduh.

Karakteristik dari bunga ini adalah warna merah yang memanjakan mata sehingga sangat cocok untuk dijadikan aksen di sebuah taman. Oleh karena itu, tidak aneh jika tanaman ini sering diasosiasikan sebagai simbol kemakmuran masyarakat.

Bunga geranium atau tapak dara sering dijadikan dekorasi di rumah karena tanaman ini mudah sekali dirawat. Selain itu, tanaman ini juga bisa dimanfaatkan sebagai minyak untuk bahan wewangian parfum, sabun, dan salep. Selain dapat menghadirkan suasana asri, tanaman hias outdoor ini juga relatif mudah dirawat oleh para pemula. Tak lupa, ikuti Google News kamu untuk mendapatkan beragam berita terbaru di seluruh dunia.

0 Comments on Tanaman Pot Yang Tahan Panas

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait